batampos.co.id – Malam takbir Idul Adha di Tanjungpinang dipastikan akan lebih semarak dengan konvoi ratusan mobil hias yang ditaja Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (21/8) mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza berharap semarak pawai takbir Idul Adha ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

”Melalui pawai takbir ini selain merekatkan tali persaudaraan juga untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Pencipta,” ungkapnya.

Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang, Riwayat mengatakan peserta pawai takbir tidak hanya dari pihak masjid dan surau. Tetapi, dinas di pemerintahan dan partai politik (parpol) juga boleh berpartisipasi.

Pemko Tanjungpinang, kata Riwayat, menyediakan total hadiah Rp 35 juta bagi para pemenang. Termasuk, uang tunai Rp 100 ribu bagi peserta pertama sampai peserta ke 150.

”Silahkan langsung daftar ke Bagian Administrasi Kesra, Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang sampai tanggal 21 Agustus nanti, dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore,” katanya.

Untuk rute, semua mobil peserta masuk dari arah Jalan WR Supratman depan RSUP ke Terminal Seicarang. Selan-jutnya, masuk Bintan Centre menuju Bundaran Kodim lalu ke Jalan Basuki Rahmat, kemudian lurus ke Jalan Wiratno belok kiri menuju Yos Sudarso dan berakhir di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.(cca/adv)