Kamis, 25 April 2024

Raju Tewas di Kolam PT Timah

Berita Terkait

Petugas kepolisian bersama tim keselamatan PT Timah saat mengevakuasi korban di danau bekas galian PT Timah, Senin (13/8). F. Imam Sukarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Raju Larici, warga Jalan MT Har­yono RT 002 RW 014 Kelu­rahan Tanjungbatu Kota tewas teng­gelam di danau bekas galian mi­lik PT Timah di Kampung Den­dang RT 002 RW 001 Desa Pe­rayun, Kecamatan Kundur Uta­ra, Senin (13/8) sekitar p­ukul 08.00 WIB. Kejadian itu mem­buat heboh warga desa.

Kapolsek Kundur Utara /Barat AKP Eddi Suryanto mengatakan, sa­at itu korban sedang berbu­ru burung. Korban lalu turun ke kolam dan meninggalkan se­peda motor Honda Beat BP 3115 PK, sepucuk senapan an­gin laras panjang, pisau, ponsel, kartu tanda penduduk (KT­P), jam tangan, sandal j­epit, serta dompet di pinggir danau.

Beberapa saat kemudian, saksi bernama Ahmad alias Sopian melihat seseorang melambaikan tangan di tengah danau saat ia melintas di bekas galian PT Timah tersebut. Namun, saat Ahmad mendekat, korban sudah tenggelam.

Ahmad kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan PT Timah dan melanjutkannya ke Polsek Kundur Utara Barat. Dibantu tim kese-lamatan PT Timah, polisi kemudian mencari di sekitar lokasi. “Sekitar pukul 09.42 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Eddi.

Selanjutnya Raju dibawa ke Klinik Bhakti Timah PT Timah guna pemeriksaan medis dan diserahkan kepada pihak keluarga. “Hasil pemeriksaan yang dilakukan dr Triana menyebutkan tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, murni tenggelam,” sebut Eddi.

Namun, dengan kejadian ini warga meminta pihak PT Timah untuk memberi pagar atau tulisan larangan berenang atau bermain di kolam bekas galian untuk menghindarkan kejadian serupa terjadi di kemudian hari. (ims)

Update