Jumat, 19 April 2024

Suhu Tinggi, JCH Karimun Kena Batuk

Berita Terkait

batampos.co.id – Akibat cuaca tinggi hingga 42 de­rajat celsius, para jemaah calon haji (JCH) Asal Ka­rimun banyak yang terkena penyakit batuk. Mes­kipun demikian, hal tersebut tak mengganggu aktivitas para JCH untuk tetap melakukan ibadah haji.

“Secara umum kondisi para JCH asal Ka­bupaten Karimun dalam keadaan sehat. Meski rata-rata para JCH banyak yang terkena batuk disebabkan perubahan cuaca, hal ini saya kira wa­jar,” ujar Bambang Wahyu seorang JCH asal Ka­bupaten Karimun melalui sambungan telepon, Se­lasa (14/8).

Ditanya perkembangan kondisi di Tanah Suci, Bam­bang mengatakan Kamis hingga Sabtu (16-25/8) pihak Kerajaan Arab Saudi menghentikan pela-yanan bus untuk para JCH selama persiapan Arafah, Musdalifah dan Mina (Armina). Para JCH yang biasanya menunaikan salat lima waktu di Masjidilharam disarankan untuk melakukannya di pemondokan atau masjid terdekat.

“Biasanya ada terus tiap hari selama 24 jam,” katanya. Menurutnya jarak tempuh dari pemondokan ke Masjidilharam menggunakan bus hanya butuh waktu 20 menit.
“Busnya juga on time. Hanya pulangnya saja yang lama, karena antrean panjang bus yang akan membawa jamaah ke pemondokan,”ungkapnya.(san)

Update