Parkir Hang Nadim.
foto: batampos / juanda

batampos.co.id – Bandara Internasional Hang Nadim akan lebih mengawasi kendaraan yang menurunkan atau menaikan penumpang di depan Terminal Kedatangan maupun Keberangkatan.

Dari pantauan Batam Pos pengendara cukup ramai menurunkan penumpang, Rabu (15/8) lalu. Ada yang sehabis menurunkan penumpang lalu pergi. Namun ada juga setelah menurunkan penumpang, lalu meninggalkan kendaraanya terparkir di depan terminal keberangkatan.

Direktur BUBU Hang Nadim Suwarso menuturkan sudah ada aturan terkait proses penurunan atau penjemputan penumpang. “Protab pengunjung setelah mengedrop calon penumpang, agar memarkir (segera) kendaraanya di tempat yang sudah disediakan,” katanya, Rabu (15/8).

Suwarso menuturkan tidak ada larangan menurunkan penumpang di depan terminal bandara. Namun, tidak diperbolehkan berlama-lama atau malah parkir. Tentunya ini dapat menganggu kenyamanan calon penumpang lainnya. Agar pengawasan ini optimal, Suwarso mengatakan sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi yang ada di kawasan Hang Nadim.

“(Petugas Hang Nadim,red) bersama-sama dengan TNI AU dan Polsek (Kawasan Bandara) melakukan pengawasan,” tuturnya.

Apabila ada kendaraan yang melanggar aturan, kata Suwarso pihaknya akan melakukan tindakan dan tertibkan. “Saya meminta kepada semua pihak agar memarkirkan kendaraanya pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Saat ditanya terkait keberadaan dua taxi di depan terminal keberangkatan. Suwarso mengatakan Hang Nadim memang menyiapkan dua taxi di sana. “Memang ada, dan stanby di sana,” ucapnya. (ska)

Advertisement
loading...