Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal meninjau pembangunan jalan, beberapa waktu lalu. F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun jalan tembus menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa. Jalan lingkar tersebut terhubung dari Desa Setengar dan Desa Teluk Depeh dan ditargetkan selesai tahun 2019 mendatang.

Menurut pengawas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kemen PUPRI RI, Dicky, dalam proses pembangunan jalan ini terdapat beberapa hambatan, di antaranya rencana peledakan bukit untuk jalur badan jalan serta pembebasan lahan pada beberapa titik yang masih belum disepakati antara masyarakat dan Pemda Kabupaten Natuna.

”Kendala itu menghalangi proses pelaksanaan pekerjaan sejauh ini,” kata Dicky, kemarin.

Dijelaskan Dicky, pekerjaan tahun 2018 ini akan diselesaikan dari Desa Setengar hingga wilayah permukiman Teluk Depeh. Dan akan dilanjutkan tahun 2019 mendatang, dari Teluk Depeh menuju Sentra Kelautan Perikanan Terpadu Selat lampa.

”Pekerjaan dari Teluk Depeh menuju SKPT akan ada peledakan bukit untuk menambah luas bahu jalan,” ujarnya.

Sementara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan ini secara khusus akan memberikan dampak positif meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, mengingat sebe-lumnya kondisi jalan dari simpang Setengar menuju Teluk Depeh sangat memprihatinkan.

”Dibukanya jalan dari Teluk Depeh menuju Selat Lampa, merupakan wilayah pelabuhan, akan mendukung kemudahan akses transportasi, baik barang maupun manusia. Tentu akan memberikan dampak positif bagi memacu percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Hamid Rizal saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Teluk Depeh, kemarin.(arn)

Advertisement
loading...