Gusti Raizal bersama Dewi Dee Lestari
foto: batampos / rifki

batampos.co.id – Perpustakaan khusus yang mengkaji kegiatan ekonomi terkini kini bisa dinikmati masyarakat Batam. Lokasinya ada di Gedung Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri di Batamcentre.

“Ada program mengembangkan pustaka sebagai pusat informasi bagi para mahasiswa di Batam dan Kepri. Intinya membahas mengenai tugas BI dan kajian ekonomi terkini, ” kata Kepala BI Perwakilan Kepri Gusti Raizal Eka Putera di Gedung BI, Rabu (15/8).

Ia mengatakan perpustakaan ini dapat menjadi pusat informasi pengetahuan yang dapat membantu riset mahasiswa.

“Selama ini makin banyak mahasiswa di Batam yang meneliti ekonomi dan potensi daerah di Batam yang dapat dikembangkan kedepan,” ucapnya.

Gusti menilai pemerintah daerah sangat memerlukan kajian-kajian hasil riset mahasiswa. Tujuannya adalah agar dapat membuat kebijakan ekonomi yang tepat guna karena sudah melalui riset yang mendalam.

“Kami juga mengembangkan banyak kegiatan terkait pustaka ini seperti kembangkan Pojok-Pojok BI. Pojok-pojok ini ada di tiga perguruan tinggi yang bekerjasama dengan BI,” tambah Gusti.

Adapun tiga perguruan tinggi yang menjalin kerjasama antara lain Unrika, Politeknik Batam dan Uniba.

“Nanti kita ada kerjasama dengan jurnal-jurnal ekonomi internasional yang dapat menjadi sumber referensi mahasiswa,” ungkapnya.

Selain meresmikan perpustakaan, BI Perwakilan Kepri juga menggelar acara bedah buku berjudul Aroma Karsa, karya penulis ternama Dewi Lestari.(leo)