Iklan
Timnas Indonesia cabor Kano Slalom melakukan uji coba di venue Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

batampos.co.id – Bupati Majalengka, H. Sutrisno, memastikan Kabupaten Majalengka sudah siap menggelar pesta olahraga Asia untuk cabang Kano Slalom. Selama turnamen berlangsung dari 21 hingga 23 Agustus, sebanyak 700 personel gabungan diterjunkan untuk menjamin keselamatan para atlet dan mengamankan jalannya pertandingan.

“700 personel gabungan diterjunkan. 450 dari unsur Polri dan 135 dari TNI, selebihnya dari Satpol PP, Dishub dan unsur pemerintahan,” katanya usai gelar pasukan pengamanan Asian Games di Halaman Mapolres Majalengka, Rabu (15/8).

Menjadi tuan rumah salah satu cabor Asian Games, Sutrisno mengimbau kepada warganya untuk menjaga nama baik daerah. Mengingat, selama perhelatan Asian Games Kabupaten Majalengka menjadi sorotan dunia, melihat kontingen dan atlet dari berbagai negara berlaga di Bendungan Rentang.

“Di hadapan para tamu negara yang berkunjung ke Majalengka, saya berharap warga menjaga nama baik daerah. Momen ini tepat untuk mempromosikan pariwisata Majalengka,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, seluruh personel kepolisian sudah siap mengamankan jalannya pertandingan cabor Kano Slalom di Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh.

Menurutnya, semua teknis pengamanan sudah dikoordinasikan dengan unsur TNI dan instansi pemerintah. Termasuk langkah antisipatif bila ada berbagai kemungkinan terjadi

“Agar jalannya Asian Games lancar dan sukses. Segala sesuatu sudah kami atur dan komunikasikan dengan instansi terkait,” ujar Noviana.

Kapolres pun memerintahkan kepada seluruh jajaran yang terlibat pengamanan, agar proaktif meninjau langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan situasi ketertiban dan keamanan jalannya pertandingan.

“Berbagai upaya pengamanan sudah dilakukan, dan personel kepolisian pro aktif memantau perkembangan kantibmas,” tuturnya.

(wiw/JPC)

Advertisement
loading...