Pemilik Batamliciouzez, Candra (lima dari kiri) saat berkunjung ke Batam Pos foto bersama dengan Direktur Batam Pos, Guntur (empat dari kiri), Kamis (16/8). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Candrana Rahman, pemandu makanan terkenal di Batam lewat akun Instagram @batamliciouz berkunjung ke ruang redaksi Batam Pos, Kamis (16/8). Dalam kunjungan ini, Batamliciouz mengungkapkan ingin mengangkat aneka jajanan kaki lima Batam menjadi penganan yang layak diperhitungkan lewat sebuah acara bazaar yang akan digelar di Mitra Raya, Batam Centre, pada September mendatang.

Iklan

“Saya ingin menjalin interaksi, berbagi rasa kuliner dengan semua lapisan masyarakat di Batam lewat bazaar makanan. Kenalin ke semua orang bahwa makanan khas pasar atau makanan khas kaki lima juga layak dapat pasar, kalau makanannya enak dan bersih,” ujar Candrana.

Pria yang lebih dikenal dengan Koko Batamliciouz ini mengungkapkan, bazaar ini ia adakan atas pengalamannya yang suka hunting makanan ke berbagai tempat di Batam. Mulai dari makanan mewah khas hotel atau restoran bintang lima hingga penganan khas kaki lima atau pinggir jalan.

“Dari sini saya pikir, makanan kaki lima tak kalah enak. Banyak orang suka. Kenapa tidak naik kelas saja? Ngumpulin mereka dalam satu tempat, adain bazaar. Seberapa orang mau lihat. Saya senang bisa bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Khusus pedagang kaki lima, Batamliciouz menyebutkan akan membebaskan biaya bagi mereka.

“Free of charge. Ini komitmen saya untuk mengangkat pedagang kaki lima. Khususnya yang makanannya yang enak dan sudah pernah saya kunjungi,” ungkapnya.

Selain kunjungan relasi tersebut, Batamliciouz juga membagikan tips memanfaatkan sosial media dalam hal marketing kepada tim Zetizen dan batampos.co.id.

“Salah satu tips sukses membangun jaringan di sosial media itu adalah interaksi dan kecepatan sharing,” ungkapnya. (cha)