batampos.co.id – Sebanyak 17 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengajar di wilayah perbatasan di Kabupaten Bintan akhirnya diangkat menjadi PNS. Pengangkatan mereka bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI tingkat Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (17/8).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir menyampaikan, 17 Guru Garis Depan (GGD) yang sebe-lumnya berstatus CPNS ak-hirnya diangkat menjadi PNS.
”Tadi diserahkan SK PNS 100 persen yang sebelumnya CPNS GGD,” katanya.
Dijelaskannya, GGD merupakan program pemerintah pusat. Proses pengangkatan dan rekrutmen GGD dilakukan pemerintah pusat.

”Yang 17 guru ini rekrutan tahun 2017 kemarin. Jadi, pengangkatan mereka CPNS tahun 2017 dan sekarang baru penyerahan SK PNS,” jelasnya.

Selama 1 tahun ini, mereka mengajar dan ditempatkan di daerah 3T, yaitu terpencil, terluar, tertinggal.

Sementara Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menyampaikan pengangkatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi guru yang me-ngajar di daerah terpencil, terluar dan tertinggal.

Dia juga berharap tenaga pengajar terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bintan khususnya di daerah terpencil, terluar dan terdepan.(met)

Advertisement
loading...