Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalami ASN yang mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, kemarin. F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 295 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupa­ten (Pemkab) Karimun menerima tanda kehorma­tan Satya Lencana Karya Satya pada Hari Ulang Ta­hun ke-73 Kemerdekaan RI. Pengharga­an ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun hi­ngga 30 tahun itu diberikan langsung Bupa­ti Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun An­war Hasyim, dan Sekda Karimun M Fir­mansyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah mengabdi dan telah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI. Penghargaan ini diberikan atas peranan ASN dalam pembangunan di Kabupaten Karimun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq. Penghargaan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para ASN lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Salah seorang penerima Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, Ishantini mengaku sangat menikmati pekerjaannya sebagai perawat di Puskesmas Tebing. Sehingga tidak terasa jika pengabdiannya itu sudah mencapai 30 tahun. “Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu kepuasan tersendiri. Kita bisa berinteraksi langsung kepada masyarakat, apa keluhan dan bagaimana menjaga kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Aunur menyampaikan jika tahun 2019 mendatang pihaknya akan menerapkan pembayaran berbasis kinerja. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta kinerja ASN dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelayan bagi masyarakat.

Pihaknya juga meminta seluruh ASN dapat memahami tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing dengan baik. Sehingga kinerja yang akan dijadikan dasar pembayaran tunjangan kinerja dapat diterima secara maksimal.

“Dengan pemberlakuan pembayaran tunjangan berbasis kinerja ini, bisa menciptakan ASN yang mempunyai kinerja tinggi dan profesional,’’ pesannya.(tri)