batampos.co.id – Sebanyak sembilan orang bayi lahir bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 RI di Rumah Sakit Bhakti Timah dan praktik bidan mandiri. Direktur Rumah Sakit Bhkati Timah Firman menyebutkan, sejak tengah malam sampai dengan pagi hari jumlah bayi yang lahir di hari kemerdekaan mencapai tujuh orang. ”Semua bayi yang lahir hari ini (kemarin, red) dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Iklan

Kemudian, juga terjadi di klinik Bidan Man­diri Yustina. “Ada dua bayi pe­rempuan yang lahir secara nor­mal. Semuanya lahir dini ha­ri tadi (kemarin, red). Satu pu­kul 00.01WIB dan satu lagi pu­kul 01.00 WIB. Saat ini, orangtua dan bayi sudah diperboleh­kan pulang sejak siang hari,’’ ungkap Santi, salah seorang bidan di klinik tersebut.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Rumah Sakit M Sani, Dedi mengatakan di rumah sakit tempatnya bekerja hanya ada satu orang bayi yang dilahirkan menjelang hari kemerdekaan. “Ada bayi perempuan yang lahir secara normal. Kelahirannya memang tidak tepat pada saat detik-detik Proklamasi, tapi Jumat dini hari,” ujarnya.(san)