Kamis, 28 Maret 2024

Hujan Tak Halangi Upacara HUT ke-73 RI

Berita Terkait

Bupati Karimun menye­rahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI di Coastal Area, Jumat (17/8). F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerinta­h Kabupaten (Pemkab) Kar­i­­mun menyelenggarakan upa­ca­­ra peringatan Hari Ulang Ta­­hun ke-73 Kemerdekaan RI di Co­astal Area, Jumat (17/8). Bu­pati Karimun Aunur Rafiq men­jadi inspektur dalam upaca­ra.

Namun, upacara kali ini di­war­nai dengan hujan dan an­gin kencang, namun tak me­nyurutkan semangat pe­ser­ta upacara. “Walaupun angin cukup kencang, tapi pelaksanaan upacara tetap berjalan dengan penuh khidmat,” singkat Aunur usai upacara, kemarin.
Pantauan di lapangan, ribuan pasang mata menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih.

Dalam kegiatan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para pengunjung. Mulai dari pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, hingga pengobatan umum. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

Sementara itu, upacara di lapangan Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar juga digelar di tengah hujan lebat. Meski demikian pelaksanaan upacara tetap berlangsung lancar dan khidmat.

“Mudah-mudahan hujan ini membawa berkah tersendiri bagi masya-rakat Kecamatan Ungar serta seluruh warga masyarakat,” ungkap Camat Ungar, Farida Sahdu.

Hal senada juga terjadi saat pelaksanaan upacara yang digelar pihak Kecamatan Kundur di stadion mini Tanjungbatu dan Kecama­tan Kundur Barat di halaman kantor camat Kundur Barat. Meskipun diguyur hujan, seluruh peserta upacara tetap semangat mengikuti hingga upacara selesai.(tri/ims)

Update