Jimmy Yeo, salah seorang panitia merapikan dekorasi persiapan Pertemuan Marga Yang se-Indonesia IX-2018 di Sekretariat MYB.

batampos.co.id – Perayaan ulang tahun ketiga Yayasan Marga Yang Batam (MYB), Sabtu, 1 September 2018 , dijadwalkan dihadiri ratusan tamu undangan dari sejumlah organisasi kerabat dalam dan luar negeri.

“Acara itu akan berlangsung pukul 18.30 WIB di Hotel Swiss-Bel, Harbour Bay, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 16 pelajar yang berprestasi, beberapa pertunjukan seni, dan makan malam,” kata Ketua Panitia HUT III MYB Yeono di Batam, Kamis, 16 Agustus.

Sekitar 400 orang dari Perkumpulan Marga Yang Pusat (DKI Jakarta), Selatpanjang (Riau), Tanjung Balai Karimun (Karimun), Bandung (Jabar), Pontianak (Kalbar) dan kota lain di dalam negeri, serta Singapura, Malaysia, Thailand dan Tiongkok sudah mengonfirmasi kehadiran, kata Yeono yang juga Ketua Panitia Pertemuan Marga Yang se-Indonesia IX-2018.

Para tamu dari luar Batam dijadwalkan mengunjungi gedung Sekretariat MYB di tepi empang Kompleks Ruko Green Land, Teluk Tering, Batam Kota pada 1 September pagi dan sebagian di antara mereka akan bersembahyang.

Di tempat yang sama, beberapa pemimpin/perwakilan Perkumpulan-perkumpulan Marga Yang se-Indonesia akan bertatap muka, berbagi pengalaman dan menentukan tuan rumah pertemuan nasional tahun berikut.

Yayasan MYB bersyukur karena dalam usia relatif muda kini mendapatkan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara pertemuan nasional, kata Yeono.

Sarjana teknik sipil Institut Teknologi Bandung itu mengatakan, perayaan ulang tahun MYB, pertemuan nasional, dan kunjungan tamu dari beberapa negara merupakan sarana bagi insan semarga antarorganisasi untuk berkenalan.

Panitia mempersiapkan beberapa acara santai para tamu undangan, antara lain, kunjungan ke kaki Bukit Klara di Batam Kota untuk mengabadikan perjumpaan dengan latar belakang lettering landmark Welcome to Batam, wisata belanja kuliner dan oleh-oleh, wisata religi, dan ke Golden Gate kebanggaan masyarakat Batam: Jembatan I Fisabilillah di trans Barelang.

Yeono berharap kunjungan para tamu nasional dan mancanegara pada 31 Agustus-2 September 2018 berdampak positif pada industri kepariwisataan, usaha mikro, kecil, menengah, membuka pintu masuk investasi, kerja sama bisnis, dan sosial kemasyarakatan.

Pada malam perayaan HUT III MYB, panitia akan membagikan buku edisi khusus kepada para tamu. Isinya mengenai riwayat keberadaan Perkumpulan Marga Yang pusat dan beberapa kota Indonesia.

Bagi warga Batam bermarga Yang dan belum mendapatkan undangan, Yeono mempersilakan untuk mendaftarkan diri hingga 20 Agustus 2018 kepada panitia di Sekretariat MYB atau melalui nomor telepon seluler +62 8111111778 ( Sdr. Joe Young). (*)

Keterangan foto: Jimmy Yeo, salah seorang panitia merapikan dekorasi persiapan Pertemuan Marga Yang se-Indonesia IX-2018 di Sekretariat MYB.