Iklan

Andrei Simanjuntak mengajak warga Kepri untuk menjaga persatuan. Selain itu peraih gelar Master (MA) di Hazelden Graduate School of Addition Studies Minnesota, Amerika Serikat ini mengajak seluruh warga Indonesia untuk percaya diri dengan kekuatan seluruh elemen bangsa yang bernaung di dalam NKRI.

“Indonesia terlebih Kepri bisa lebih maju dan sejahtera apabila semua elemen bahu membahu menjaga persatuan,” terang Andrei di Perumahan Taman Lestari, Batu Aji Batam, Ahad (19/8).

Andrei pun mengapresiasi acara-acara mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dari tahun ke tahun menjadi ajang untuk semakin menyatukan perbedaan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, saya berbahagia sekali acara 17 Agustus bisa merekatkan semua elemen di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu Andrei juga mengajak warga untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Menurutnya meningkatkan kepercayaan diri bagi individu dan bangsa sangat diperlukan.

Ia menilai salah satu faktor penting belum berhasilnya negeri ini dari berbagai macam persoalan dikarenakan rakyat dan pemimpinnya tidak percaya diri dengan kekuatan yang dimiliki. Padahal percaya diri mampu menghadirkan optimisme. Optimisme mampu melahirkan kesuksesan.

“Soekarno pernah berkata bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,” tambahnya.

Sebelum diskusi, bersama warga melakukan senam bersama di Fasum Perumahan Taman Lestari. (*)

Advertisement
loading...