batampos.co.id – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bintan menggelar Grand Opening Pasar Bintan Betuah, Minggu 19 agustus 2018. Destinasi Digital Genpi ini berada di Jalan wisata Bahari Kawal, Kampung Jeropet, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Iklan

Istiwemanya, akan hadir artis ibu kota Stefanie Zamora sebagai endorser grand opening Pasar Bintan Bertuah.

Artis dengan jumlah 4 juta follower instagram ini menjelaskan destinasi digital ini sangat memengaruhi sejumlah wisatawan lokal dan wisatawan asing apalagi Bintan tetangga dengan negara Singapura dan Malaysia. “Pasti rame yang datang ke Pasar Bintan Bertuah,” ujarnya.

Grand opening Pasar Bintan Betuah yang diinisiasi Genpi Bintan ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan dan Kementerian Pariwisata indonesia. Tujuan dari acara ini lebih kepada mengenalkan lebih jauh Pasar Bintan Betuah serta mengedukasi masyakat untuk ramah lingkungan serta berpariwisata dengan kearifan lokal.

Tim penggerak Pasar Bintan Betuah, telah melakukan berbagai persiapan di lokasi pasar. Mulai dari pengadaan stand hingga acara yang akan dipertunjukkan. Diagendakan akan ada 12 stand yang disediakan dalam grand opening Pasar Bintan Betuah hasil karya anak anak muda Genpi Bintan ini. Stand akan diisi dengan berbagai macam kuliner dan barang-barang kreasi masyarakat sekitar Pasar Bintan Betuah yang siap dijajakan.

Grand opening dimulai dari pagi. Diawali dengan jalan santai yang diikuti ratusan anak sekolahan agar sobat Genpi Bintan kuat untuk memulai acara hingga siang. Dilanjutkan dengan seremoni pembukaan Pasar Bintan Betuah tepat pada pukul 10 pagi dengan berbagai acara.

Dengan digelarnya grand opening Pasar Bintan Betuah, Genpi Bintan menargetkan Pasar Bintan Betuah bisa menjadi destinasi digital yang instagramable. Juga destinasi unik baru yang dicari oleh masyarakat Bintan dan sekitarnya bahkan dari mancanegara khususnya dari negara jiran.

Genpi Bintan juga mengharapkan Pasar Bintan Betuah nantinya bisa menjadi destinasi digital yang bisa memberikan manfaat dan tidak hanya dari segi kreatifitas tetapi juga dari segi ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Genpi Bintan mengajak serta komunitas di Kabupaten Bintan agar ikut serta meramaikan dan mengsukseskan Grand Opening Pasar Bintan Betuah.

“Pasar Bintan Betuah sebagai buah kreativitas ini diharapkan dapat menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar dan income bagi anak anak Genpi ini sendiri,” ungkap Herman Tobing, juragan Pasar Bintan Betuah dan juga Koordinator Harian Genpi Bintan.(uma)