Iklan

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Batam berjalan didepan kantor Walikota Batam usai mengikuti apel gabungan didataran Engku Putroi Batamcenter, Senin (6/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan melakukan perombakan besar-besaran dalam waktu dekat ini. Tidak tanggung-tanggung lebih dari 400 hingga 500 pegawai yang ada di lingkungan pemerintah kota Batam akan masuk dalam sususan daftar perombakan.

“Lagi dievaluasi datanya,” kata Rudi, Sabtu (18/8).

Hingga saat ini dia masih menunggu hasil laporan dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Batam mengenai kinerja pegawai yang akan masuk dalam perombakan tersebut.

“Masih saya pelajari dulu. Tepat tak orang ini ditempatkan di posisi ini,” sebutnya.

Menurutnya, menempatkan orang yang tepat itu sangat penting. Seperti seleksi eselon dua yang telah melewati tahap assessment beberapa waktu lalu. Hasil assessment bisa saja baik, namun tidak begitu di lapangan.

“Inilah sebabnya belum saya lantik. Kalau nilai assessment bisa plus-plus tapi kenyataan di lapangan minus-minus kan tak bagus juga. Makanya ini yang lagi saya pertimbangkan,” ungkapnya.

Seperti itu juga pegawai yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam. Pasca kejadian operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu, menurutnya harus ada evaluasi baik kepala sekolah maupun pejabatnya.

“Kemarin sudah saya tunjuk pejabat sementara untuk menggantikan kepala sekolah. Ini juga lagi saya nilai. Kalau mereka bagus kinerjanya akan saya kukuhkan, jika tidak akan diganti,” beber Rudi.

Ia menyebutkan perombakan 400-500 pegawai ini akan meliputi semua OPD termasuk kepala sekolah. Mengenai waktu pastinya, Rudi masih belum menentukan tanggal pastinya.

“Masih saya lihat dulu. Siapa yang tepat dan pas untuk mengisi jabatan. Tunggu saja, nanti kalau sudah waktunya akan saya undang,” tutupnya.

Saat ini ada tiga jabatan eselon dua yang masih kosong karena ditinggal pejabat yang lama. Ketiga OPD tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Batam karena pejabat sebelumnya pensiun, begitu juga dengan Dinas Perhubungan dan Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam. Saat ini ketiga jabatan tersebut diisi oleh sekretaris sebagai pelaksana tugas kepala masing-masing dinas.(yui)

Advertisement
loading...