batampos.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Lingga memutuskan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Lingga Desa Panggak Laut. Desa ini dinilai telah melakukan seluruh ketentuan serta berhasil melakukan inovasi dengan tujuan pelayanan dan pembangunan daerah mereka masing-masing untuk kemajuan masyarakat.

Desa ini telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah berjalan sejak 2015 lalu. “Selanjutnya disusul Desa Bukti Belah sebagai juara kedua. Untuk juara ke tiga yakni Desa Penuba,” kata Kabid Pemerintah Desa DPMD Sutarman kepada batampos.co.id, Minggu (19/8) pagi.

Tidak hanya lomba desa, tingkat kelurahan juga digelar pertandingan dan menetapkan Kelurahan Daik menjadi pemenang pertama. Disusul oleh Kelurahan Raya dan Kelurahan Pancur.

Kelurahan Daik membuat inovasi program pelayanan terpadu SIP OK dengan Sistim Informasi Pelayanan. Semua urusan yang berhubungan dengan pelayanan dapat diurus melalui jejaring sosial yakni WhatsApp. Petugas kelurahan langsung jemput bola.

“Perlombaan ini tentunya dapat menjadi daya tarik bagi seluruh desa dan keluarga se-Kabupaten Lingga agar lebih giat dalam pelaksanaan tugas untuk pembangunan dan melayani masyarakat,” ujar Sutarman. (wsa)