Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto dan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengikuti lomba tarik tambang memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Provinsi Kepri menggelar berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, perlombaan rakyat, sampai pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan dipusatkan di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (18/8).

Adapun jenis perlomban yang digelar seperti tarik tambang, balap karung dan beberapa lomba lainnya. Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan. Gubernur berharap masyarakat dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif dan penuh semangat. Karena ini bagian dari bentuk penghormatan atas perjuangan yang dilakukan nenek moyang bangsa.

”Apapun yang kita lakukan jika tidak ada motivasinya tentu hasilnya biasa-biasa saja,” ujar Nurdin.

Dalam kegiatan perlombaan dan hiburan rakyat dalam momen kemerdekaan, Nurdin berharap ada tujuan penting dari pelaksanaan ini, yakni menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat.

”Saya senang adanya kegiatan kerakyatan ini, tentu pemerintah akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang tujuannya positif dan membangun,” lanjut Nurdin.

Gubernur pun menyampaikan bahwa selama peringatan hari kemerdekaan disambut sangat antusias oleh masyarakat. Begitu juga dengan upacara bendera sangsaka merah putih HUT Kemerdekaan RI, masyarakat terlihat tumpah ruah.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias memeriahkan pada peringatan hari kemerdekaan RI ini. Kemerdekaan ini adalah milik kita semua,” tegas Nurdin lagi.

Dalam kegiatan ini panitia menyediakan doorprize. Doorprize utama berupa 1 unit sepeda motor Beat POP, Sepeda dan hadiah hiburan lain yang berasal dari sponsor seperti BNI, BTN, Bukopin, Bank Riau Kepri dan sejumlah OPD. (bni)

Advertisement
loading...