Kamis, 25 April 2024

Tim Garuda Juara Kundur Cup

Berita Terkait

SEJUMLAH pemain bulutangkis berfoto bersama panitia dan juara usai pertandingan final di GOR Forza Batu Lima, Rabu (15/8).Ā f. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Tim Garuda Sawang Kundur Barat menjuarai kejuaraan badminton beregu putra Kundur Cup 2018. Tiga pasang ganda putra masing-masing Wei Phing-Acong, Yonny-Aniok, dan Ahiong-Juni, mampu menumbangkan ambisi tim Kundur Badminton Club (KBC) 4 yang terdiri dari pasangan Aditia-Selamet, Mulyadi-Muslim, dan Nyoto-Usman di partai final yang berlangsung di GOR Forza Batu Lima, Rabu (15/8) lalu.

Kejuaraan badminton beregu putra Kundur Cup ini digelar untuk menyemarakan HUT RI ke-73. Panitia penyelenggara dr Zulfan Effendy menyebutkan, kejuaraan badminton beregu putra Kundur cup digelar setiap tahun. Tahun ini disejalankan dengan perayaan HUT RI ke-73.

Untuk juara III diraih regu Megapatra dengan pemain Febri-Ijal, Taufik-Aril, dan Andi- Zulfan, sedangkan juara IV dari tim KBC 1 dimotori Momon-Ragil, Lukman-Kep/Hengky dan pasangan Oman-Sumiran. Kejuaraan ini sekaligus sebagai sarana silaturahim bersama pemain badminton se pulau Kundur.

ā€œAlhamdulillah pelaksanaan turnamen badminton beregu putra Kundur Cup tahun ini berlangsung lancar dan sukses. Hal ini berkat dukungan dan partisipasi semua pihak. Bagi kami hadiah maupun juara bukan tujuan utama, yang terpenting turnaman ini sebagai ajang silaturahim dalam membina persaudaraan,ā€ terang Zulfan.

Kejuaraan badminton beregu putra Kundur Cup 2018 diikuti 16 tim/regu dari tiga kecamatan Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat dibadi menjadi empat pool. Kejuaraan badminton ini terselenggara atas kerjasama KBC, GOR Forza dan sejumlah sponsor pendukung. ā€Kita harapkan kejuaraan badminton ini memberikan moĀ­tivasi bagi sejumlah pemain seĀ­kaligus meningkatkan presĀ­tasi olahraga badminton di pulau Kundur,ā€ tuturnya. (ims)

Update