Stabilizer battery Wizard Fire (WIFI) (Wilfidus Zenobius Kolo / JawaPos.com)

batampos.co.id – PT Prima Semesta Asia, distributor tunggal filter udara Ferrox dan stabilizer battery Wizard Fire (WIFI) di Indonesia dan Asia punya solusi bagi Anda pengendara.

Perusahaaan ini menghadirkan perangkat Wizard Fire. Berfungsi menunjang atau membackup kinerja aki ketika performanya ngedrop.

“Jadi fungsi Wizard Fire adalah membantu, kelistrikan yang berhubungan dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Saat kinerja aki menurun karena tekor ia dapat menyuplai arus yang disimpan,” kata Nana Rusiana, Sales Executive Primes Asia, beberapa waktu lalu.

Efek penerapan Wizard Fire ini bisa terlihat pada berbagai piranti kendaraan yang berhubungan dengan kelistrikan. Misalnya lampu menjadi lebih terang, AC mobil lebih dingin dan usia aki lebih panjang.

Meski tidak menyebutkan secara detail kapasitas arus yang tersimpan dalam perangkat ini, namun Ferrox mengklaim Wizard Fire dapat menyuplai arus listrik untuk menunjang kinerja komponen-komponen kelistrikan kendaraan.

“Wizard Fire yang di pasang secara plug and play pada aki, akan otomatis ngecash pada saat kendaraan mobil atau motor dihidupkan. Ia akan meng-cut kinerja aki, sehingga aki tetap penuh karena ia yang bekerja untuk kelistrikan kendaraan. Hal ini yang membuat aki berumur lebih panjang,” jelasnya.

Wizard Fire memiliki beberapa tipe yakni tipe S dan M untuk motor serta Wizard Fire tipe L dan Ultimate untuk mobil. Menariknya Wizard Fire tipe M untuk motor bisa mengakomodasi kelistrikan motor berkapasitas besar seperti motor 1000 cc keatas, sehingga ia bisa digunakan untuk mobil LCGC.

Dengan kelebihannya masing-masing, Wizard Fire untuk motor yakni tipe S dibanderol dengan harga Rp 330 ribu, tipe M berharga Rp 880 ribu. Sementara untuk mobil yakni tipe L dibanderol Rp 1,8 juta dan tipe Ultimate Rp 2,8 juta.

Kalau sudah dipasang, semoga kendaraan Anda lancar jaya.

(wzk/JPC)

Advertisement
loading...