Atlet angkat besi putri Indonesia yang berdomisili di Afsel, Sahari Dumaini Sinamo, berhasil meraih medali perak di ajang IWF Masters World Championship of Olympic Weightlifting 2018 di Barcelona (Kemenpora)

batampos.co.id – Kabar gembira dari Kejuaraan Dunia angkat besi bertajuk IWF Masters World Championship of Olympic Weightlifting 2018, di Barcelona.

Iklan

Atlet Indonesia meraih medali perak.

Pencapaian gemilang itu diraih oleh Sahari Dumaini Sinamo. Atlet yang berdomisili di Afrika Selatan namun membela Indonesia itu meraih peringkat kedua setelah tertinggal dari atlet angkat besi Hungaria di kelas 48 kilogram.

Keberhasilan ini disambut hangat oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kemenpora mengapresiasi pencapaiannya di tengah geliat atlet Indonesia lainnya di pentas Asian Games 2018.

“Di tengah prestasi atlet di Asian Games 2018, ada Sahari Dumaini Sinamo, atlet angkat besi Indonesia yang berdomisili di Afsel dan berhasil mempersembahkan perak untuk kelas 48 kilogram pada Kejuaraan Dunia IWF Masters World Championship of Olympic Weightlifting 2018 di Barcelona,” kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, Rabu (22/8).

Menurutnya, pencapaian itu merupakan hasil yang membanggakan. Pasalnya, Sari – sapaan akrabnya, yang berangkat dengan memaksakan diri karena terbatasan dana tak menargetkan medali dalam kejuaraan tersebut.

Sari yang sempat tidak memiliki kostum dengan logo Indonesia dan kesulitan mendapatkan bendera Merah Putih sebelum bertanding menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia karena belum berhasil mempersembahkan medali emas.

“Sari berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia. Sari tidak menargetkan medali dalam kejuaraan dunia ini. Tapi, dia sampaikan permintaan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia karena belum berhasil mempersembahkan medali emas,” pungkas Gatot.

(isa/JPC)