Jumat, 19 April 2024

Pesawat Batal Terbang, Penumpang Kecewa

Berita Terkait

Penumpang pesawat Express Air sedang menunggu kepastian penerbangan, Rabu (22/8). F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pesawat Express Air yang melayani penerbangan dari Bandara Raja Ali Haji Fisa-bililah (RHF) Tanjungpinang menuju Bandara Matak Anambas, kembali membatalkan penerbangan pada Selasa (21/8). Calon penumpang pesawat ini pun kecewa.

Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Kemente-rian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Aryo Hanggono dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas termasuk yang kecewa karena batal terbang. Sejumlah calon penumpang meluapkan amarah di kantor perwakilan maskapai penerbangan tersebut.

Salah seorang calon penumpang sekaligus sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tety Hadiyanti mengaku, sebagai calon penumpang ia merasa tidak nyaman dengan kejadian tersebut. Mestinya pihak maskapai memberitahukan kepada calon penumpang jika ada pembatalan penerbangan. Bukan mendadak seperti kemarin.

”Jangan mendadak dong, mestinya harus diberitahukan dari awal. Perlu diketahui untuk menuju ke Bandara Matak harus menggunakan speedboat sekitar 30 menit perjalanan melalui laut,” kata Tety, dengan nada kesal, Rabu (22/8).

Pihaknya juga heran kenapa bisa terjadi gagal penerbangan saat itu. ”Jika saya tahu tidak terbang pesawat itu, pada pagi harinya saya menumpang saja kapal feri yang berlayar menuju pelabuhan Tanjungpinang,” ucapnya.

Sesuai informasi yang didapat, jumlah penumpang ada sekitar 11 orang. Namun, dirinya belum yakin. ”Kalau pingin lebih jelas bisa minta keterangan dengan pihak maskapai,” ungkapnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan maskapai Express Air Wiwit Hayati mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Menurutnya saat ini pihaknya sedang membuat release untuk disampaikan kepada wartawan. Tujuannya agar informasi yang diberikan tidak salah.

”Kami dari manajemen sedang membuat rilis terkait hal itu, nanti kita sampaikan kepada seluruh media,” ungkapnya kepada Batam Pos, kemarin. (sya)

Update