foto: kuali.com

batampos.co.id – Pasti pada suka makan roti jalan kan….

Nah, bila biasanya hanya seukuran sejengkal di Batam akan ada roti jala sepanjang 73 meter !

Funtastic Ragam Indonesia ialah perhelatan yang ditaja Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membuat roti jalan sepanjang itu Sabtu (25/8/2018) mendatang.

Panitia kegiatan akan menghadirkan roti jala untuk mencetak rekor MURI.

Roti Jala merupakan panganan khas masyarakat Melayu. Tampilannya unik dan berbeda dengan roti pada umumnya. Roti jala tidak berbentuk bulat. Melainkan memanjang dan biasanya disajikan dengan cara digulung.

Roti jala berwarana kuning dan berlubang layaknya jala atau jaring nelayan. Tampilan itulah yang kemudian membuatnya diberi nama Roti Jala.

“Camilan ini biasanya dinikmati dengan tambahan kuah kari. Mulai dari kari ayam, kari sapi, kari kambing, disesuaikan dengan selera,” kata Kepala Biro Umum dan Sekretariat BP Batam sekaligus Ketua Panitia Batam Funtastic Ragam Indonesia Ilham Eka Hartawan, Kamis (23/8).

Untuk semakin menyemarakkan acara memasak, panitia Funtastic Ragam Indonesia turut menghadirkan Priscilya Princessa atau Chef Priscil. Chef cantik itu akan menampilkan demo memasak roti jala.

Panitia juga menghadirkan musisi Irfan Fahri Lazuardy atau akrab disapa Ipang. Turut dihadirkan pula pertunjukkan nonstop seni dan budaya yang akan ditampilkan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. Lalu menampilkan teater kebangsaan yang dibawakan Teater Bumi Batam. Mereka mengusung tema Kebangsaan dan Nusantara Indonesia.

Even juga menjadi ajang reuni bagi para penari Rampai Kota Batam karya dari koreografer terkenal Guruh Soekarno Putra yang sempat ditampilan pada Batam Menari pada April lalu. Sebuah karya seni bertajuk Tari Rampai Batam yang merepresentasikan Kota Batam yang kerap dijuluki sebagai miniatur Indonesia dengan keragaman suku di dalamnya.

(bbi/JPC)

Advertisement
loading...