Personel Polres Tanjungpinang melaksanakan gotong royong di Pulau Penyengat, Jumat (24/8). F. Humas Polres Tanjungpinang untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan Gerakan Jumat Bersih di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Jumat (24/8). Kegiatan gotong royong tersebut, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta terpeliharanya kebersihan Pulau Penyengat sebagai destinasi wisata di Tanjungpinang.

Gotong royong dilaksanakan di sejumlah titik di Penyengat seperti di Masjid Sultan Riau, sejumlah cagar budaya seperti kompleks makam Raja Haji Fisabilillah dan pengecatan marka jalan dan komplek makam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan rapi membuat masyarakat nyaman saat mengunjungi tempat wisata. ”Masyarakat nyaman saat mengunjungi tempat yang kami bersihkan,” kata Ucok.

Kerja bakti tersebut, lanjut Ucok, dapat menjadi contoh untuk masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang sehat dan rapi. Menurutnya, seluruh personel Polres Tanjungpinang memiliki kewajiban untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya sebagai cerminan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja. Perilaku tersebut akan mendukung pelaksanaan tugas dan meningkatkan ki-nerja polisi.

“Kegiatan kerja bakti ini akan rutin dilaksanakan untuk menjaga kebersihan kampung kita,” pungkasnya.(odi)