Gibran Rakabumimg Raka menendatangi poster Makobar tanda dibuka gerai Makobar di Batam Centre, Sabtu (25/8/2018).
F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Usaha kuliner kekinian kembali hadir di Batam. Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo ini, meresmikan produk kuliner teranyarnya yakni Markobar di Greenland Batam Center, Sabtu (25/8/2018), malam.

Iklan

“Hadirnya Markobar di Batam semakin melengkapi keberadaan gerai martabak dengan andalan toping premium ini di Indonesia. Dimana, Markobar Batam merupakan gerai ke 35 yang diresmikan,” kata pemilik Markobar, Gibran.

Ia menjelaskan, memilih mengembangkan usaha martabak manis karena kuliner tersebut dapat diterima semua kalangan.

“Anak-anak, tua, muda suka dengan makanan manis, jadi yang pasti akan tetap diminati,” ujarnya.

“Menu spesial (andalan) adalah terang bulan 8 rasa. Martabak satu lingkaran dipenuhi dengan delapan topping berkualitas premium. Mulai dari rasa nuttela, kitkat, matcha, hingga coklat toblerone,” paparnya.

Dalam pengembangan usahanya itu, Gibran yang juga pemilik katering Chilli Pari tersebut tidak melewatkan keberadaan Ojol untuk menjangkau permintaan konsumen.

“Tentunya kami bekerja sama dengan abang-abang ojek online ini. Selain untuk berbagi rezeki, juga untuk mempermudah dalam melayani konsumen,” ungkap Gibran yang berpenampilan kasual tersebut.

Ki-ka: Kepala BP Batam Lukita; Sekda Batam, Zefridin; Gibran; Wagub Kepri, Isdianto; dan Tokoh Masyarakat Soerya Respationo

Dihadapan tamu undangan yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Kepala BP Batam Lukita, Sekda Batam Zefridin, dan Tokoh Masyarakat Soerya Respationo, ia menyebutkan Markobar merupakan singkatan dari Martabak Kota Barat yang mulai dirintisnya di Solo, 2015 silam.

Abang kandung Kaesang itu menyebutkan, dalam waktu dekat Markobar segera masuk ke pasar internasional.

“Rencana Markobar akan segera ekspansi ke Filiphina,” tutupnya. (nji)