ilustrasi

batampos.co.id – Dunia semakin modern menikah pada usia muda menjadi pilihan milenial.

Hal itu terlihat dari daftar calon mempelai yang ada di berbagai jasa event organizer (EO). Kini semakin banyak pasangan milenial yang berniat menikah muda. Saking mudanya, bahkan rata-rata banyak juga yang dimulai dari usia 20-21 tahun lho.

Behind The Sweet (BTS), trio milenial salah satu penggagas konsep Bridal Shower yang digawangi Zaira Ummulchair Fauziah (PR dan Marketing), Yasya Arifa (Finance), dan Apriliana Dinata (Creative) sering kebanjiran order milenial. Sudah menjadi tren saat ini, milenial berani menikah muda. Bahkan ketiga milenial Founder BTS itu, juga menikah di usia muda dan di antaranya sudah menjadi ibu muda.


“Iya banyak milenial menikah di usia muda saat ini. Kami pun sudah menikah, padahal kelahiran 1993. Usia milenial paling muda yang menjadi klien kami rata-rata usia 21-23 tahun,” kata mereka kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Tak hanya bride atau calon pengantin wanita, akan tetapi pasangannya juga rata-rata masih berusia milenial. Ternyata jika lelaki zaman dulu lebih takut untuk menikah karena menunggu mapan, justru milenial pria zaman sekarang jauh lebih berani.

“Calon pengantin pria juga masih muda-muda kok. Paling jauh rata-rata beda 5 tahun dari pengantin wanitanya. Enggak beda jauh,” jelas mereka.

Lalu mengapa berani nikah muda?

PR dan Marketing BTS Zaira Ummulchair menilai alasan paling klasik adalah memang sudah bertemu jodohnya. Alasan lainnya, milenial saat ini sudah semakin mapan dan pintar berkreasi mencari uang sehingga siap lahir batin untuk menikah.

“Karena klien kami pun yaitu teman-temannya calon pengantin rata-rata sudah bekerja dan enggak mau ribet mengurusi Bridal Shower makanya menunjuk kami. Dan alasan milenial nikah muda mungkin memang sudah tujuan hidupnya, dan mereka sudah merasa mapan punya karir dan penghasilan, mau apalagi,” paparnya.

Meski kebanyakan klien mereka adalah milenial. Namun BTS mempersilahkan bagi siapa saja, usia berapapun, dan pernikahan kedua atau selebihnya sekalipun yang ingin memesan jasa Bridal Shower kepada mereka.

“Ada kok waktu itu rencananya klien kami sudah pernah menikah dulu, lalu menikah yang kedua tentu lebih simple seperti lamaran. Tidak masalah bagi kami mau pernikahan kesepuluh pun yang penting ingin didekorasi atau didokumentasikan kami tentu terbuka dengan senang hati,” katanya tersenyum.

(ika/JPC)

Loading...