Kamis, 25 April 2024

Roman Abramovich akan Jual Chelsea, Anda Mau Beli?

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemilik klub rakasasa Inggris, Chelsea, Roman Abramovich dilaporkan tengah menyiapkan langkah untuk menjual klub London itu. Pengusaha asal Rusia itu dikabarkan akan melego klub yang telah dikuasainya dalam 15 tahun terakhir.

Dikutip dari Daily Mail, Abramovich telah menyewa bank asal New York sebagai konsultan keuangan untuk melakukan estimasi nilai aset klub.

Hasilnya, Grup Raine dilaporkan telah menghargai klub Premier League senilai 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp38 triliun.

Dalam rencana penjualan Chelsea itu, Abramovich juga dikabarkan menyewa konsultan yang telah membantu Manchester City menjual 13 persen saham klub ke pengusaha China pada tahun 2015 lalu.

Meski demikian, masih jadi perdebatan apakah Abramovich akan mencari pemilik baru atau hanya menjual sebagian saham klub.

Sekadar diketahui, Abramovich membeli Chelsea pada 2003 senilai 240 juta poundsterling.

Pada bulan Mei lalu, menyusul sanksi politik Inggris Raya yang diberlakukan atas Rusia sebagai tanggapan atas keracunan Salisbury, Chelsea mengumumkan bahwa Abramovich menunda ekspansi Stamford Bridge senilai 500 juta pounds.

Chelsea gagal lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir, setelah sebelumnya selalu tampil di kompetisi elit Eropa itu sejak diambil alih Abramovich.

Saat ini Chelsea juga masih berjuang keras untuk mempertahankan salah satu aset terbaik mereka, Eden Hazard dari kejaran Real Madrid.

(fat/pojoksatu)

Update