Iklan
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berbaur bersama masyarakat Toapaya Asri saat jalan santai, Minggu (26/8). F. Kominfo untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berbaur bersama masyarakat Toapaya Asri saat mengikuti kegiatan jalan santai di halaman Kantor Kelurahan Toapaya Asri, Minggu (26/8).

Lurah Toapaya Asri Nepy Purwanto menjelaskan kegiatan jalan santai ini untuk mempererat semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Selain itu, dijelaskannya bahwa jalan santai yang digelar tersebut sangat besar manfaatnya. Dengan jalan santai ini, semua masyarakat bisa berkumpul, berjalan bersama dan saling bertegur sapa.

”Tidak kita pandang siapa kita dan asal muasal kita. Jika kita mengaku berjiwa Indonesia, maka persatuan di antara kita itu harga mati,” terangnya.

Dalmasri Syam mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini. Dikatakannya, upaya memupuk kembali semangat persatuan itu menjadi hal sangat pentng saat ini. Dia menilai, bangsa Indonesia mulai kehilangan semangat kebersamaan sebagaimana yang tersirat dalam simbol Bhineka Tunggal Ika. ”Bangsa kita sudah mulai renggang,” katanya.

Kegiatan yang mungkin sifatnya biasa seperti jalan santai ini, menurutnya, sejatinya dapat memberi sumbangsih bagi kebersamaan di masyarakat.
”Ingat kita majemuk, itu tidak bisa dinafikkan. Tapi bagaimana kita berbaur dan menyatu dalam keberagaman, itu yang mahal,” ujarnya. (met)

Advertisement
loading...