Iklan

batampos.co.id – Bank Indonesia (BI) memberikan dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Batam. Salah satunya wisata Kampung Terih, Nongsa, yang mendapatkan bantuan berupa barang dan perlengkapan senilai Rp 125 juta.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ada di Batam. Ia menilai sektor pariwisata menjadi harapan baru untuk penggerak ekonomi Batam kedepannya.

“Bantuannya berupa barang. Ada boat rescue, papan nama lokasi, sound system, pelampung dan pengadaan tempat sampah,” kata Gusti usai menyerahkan bantuannya, Minggu (26/8).

Selain itu, BI juga mengapresiasi Generasi Pesona Indonesia (GenPi) dan Penjelajah Alam Kepri (Pari) yang memiliki gagasan untuk pengembangan Kampung Terih menjadi destinasi wisata berbasis lingkungan. Seperti mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dengan membuat souvenir yang bisa menarik wisman.

“Selain itu juga mungkin kedepan masyarakat bisa didorong untuk membuat batik lokal. Sehingga selain bisa sebagai sektor pendapatan baru, masyarakat juga memilki keahlian terntentu,” jelasnya.

Ketua GenPi Kepri, Nunung Sulistiyanto, menyambut baik bantuan dan perhatian yang diberikan oleh BI. Hal ini tentu menjadi semangat baru bagi pihaknya untuk terus mengembangkan objek wisata baru tersebut.

“Kami saat ini sedang membuat home stay, dengan harapan tentu wisman yang datang bisa menginap di sini,” kata Nunung.

Sementara untuk jumlah wisman yang berkunjung ke sana, menurutnya terus bertambah. Ia mengaku tidak hanya wisman dari negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia, namun juga ada yang dari Eropa.

“Kita akan terus promosi, tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini,” jelasnya. (une)

Advertisement
loading...