Anak laki-laki itu langsung lari ketika beruang itu keluar dari hutan menuju ke arah keluarga tersebut dan beruang itu tetap mengejar lalu menjatuhkan bocah itu ke tanah. Orangtua si bocah yang bingung kemudian menyemprotkan semprotan lada ke beruang (Reuters)

batampos.co.id – Seorang bocah 10 tahun asal Washington diserang beruang saat hiking di taman nasional Amerika Serikat (AS).

Iklan

Bocah tersebut diserang seekor beruang grizzly yang sedang mencari makan bersama anaknya saat bertemu dengan keluarga yang sedang hiking tersebut. Insiden itu terjadi di Taman Nasional Yellowstone yang letaknya membentang di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho di AS.

Anak laki-laki itu langsung lari ketika beruang itu keluar dari hutan menuju ke arah keluarga tersebut dan beruang itu tetap mengejar lalu menjatuhkan bocah itu ke tanah. Orangtua si bocah yang bingung kemudian menyemprotkan semprotan lada ke beruang tersebut sebagai upaya menyelamatkan putera mereka.

Akibat serangan itu, Dinas Taman Nasional AS dalam sebuah pernyataan mengatakan, anak berusia 10 tahun tersebut mengalami luka di pergelangan tangan serta luka tusuk di punggung dan luka di sekitar bokongnya.

“Insiden ini bisa lebih serius. Kami memuji keluarga yang bepergian membawa semprotan lada untuk beruang, dan mengetahui bagaimana menggunakannya secara efektif,” kata Pengawas Taman Nasional Yellowstone, Pat Kenney seperti dilansir BBC.

Terkait serangan beruang itu, penjaga taman tidak berniat untuk mencari beruang karena insiden ini cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya tidak pernah ada serangan beruang yang dilaporkan di Yellowstone sejak 2015 lalu.

(trz/JPC)