batampos.co.id – Kota Batam kini memiliki sekolah musik berkelas untuk pemula yakni anak-anak hingga para musisi yang selama ini akrab dengan sejumlah alat dan jenis musik yakni Celesta Music Training Center yang berada di lantai 3 DC Mall, Jodoh.

Salah satu kelebihan sekolah musik ini yakni dibukanya kelas tertinggi di sekolah musik yakni master class. Master Class ini menurut kepala sekolah Celesta Music Training Center, Batam, Matius Regi dikhususkan untuk para pemain musik yang belajar secara otodidak untuk memperdalam teknis hingga teori bermain musik yang baik dan benar.

“Jadi master class ini dikhususkan untuk mengasa skill pemain musik agar lebih mahir mengetahui teknis, histori music dan teorinya juga basic dalam bermusik yang benar. Ini satu-satunya master class musik pertama di Batam,” ujar Regi kepada Batam Pos, Minggu (26/8).

Disebutkannya, klasifikasi pelajaran yang akan didapatkan di master class untuk para siswa sekolah ini yakni combo dan ensemble. Program combo ini bertujuan mengembangkan tim kerja dari beberapa alat musik seperti vocal, keyboard, gitar, bass serta drum. Ssedangkan program ensemble untuk strings section dan brass section dan lain sebagainya,” ujar pria 29 tahun ini.

Saat ini menurut Regi, sudah 17 murid yang belajar di master class dengan kurikulum mandiri buatan Celesta sendiri.

Selain master class, board of Directur Celecta Music Training Center, Matheys Pelmelay mengungkapkan, pihaknya juga membuka kelas untuk anak-anak mulai usia 6 tahun. “Kami ingin memberikan warna baru untuk musisi-musisi di Batam termasuk melihat sejauhmana seseorang bisa bermain musik secara benar (knowledge) serta mengukur kekurangan-kekurangan mereka,” katanya.

Jam belajar di sekolah ini cukup panjang yakni untuk master class hingga 60 menit per pertemuan sedangkan untuk anak-anak dalam kelas private 45 menit. Saat ini pihaknya memberikan diskon pendaftaran serta buku-buku hingga 50 persen.

Selain memiliki guru dan instruktur berpengalaman, sekolah musik ini juga memiliki keunggulan lain yakni menyatu dengan Celesta Cafe yang didesain seperti Starbuck dan menghadirkan aneka minuman dan makanan yang memanjakan pengunjung, siswa serta orangtua yang mengantarkan anak-anaknya untuk belajar. (opi/ser)

Advertisement
loading...