Sabtu, 20 April 2024

Najwa Shihab Disebut sebagai Kandidat Ketua Tim Sukses Jokowi – Ma’ruf

Berita Terkait

Presenter Najwa Shihab sempat dibahas namanya untuk diajukan sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf. (Dedi/JawaPos.com)

batampos.co.id – Nama  presenter TV Najwa Shihab hingga pengusaha Erick Thohir. mengemuka pada bursa kandidat ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi – Ma’ruf untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sebelumnya muncul nama mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, kedua nama itu sudah sempat dibicarakan di kalangan partai anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mengusung pasangan Jokowi – Ma’ruf.

“Banyak sekali diantaranya nama-nama itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan tetapi kan itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi,” kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Rofiq menjelaskan, Jokowi sangat tertarik mencari figur muda sebagai kandidat ketua timses. Menurutnya, figur muda itu harus berprestasi dan merepresentasikan kalangan milenial.

“Karena milenial ini kan cukup besar sekali. Harus diberi kepercayaan
diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial,” tuturnya.

Meski demikian, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu menegaskan keputusan akhir tentang nama ketua tim sukses akan diputuskan Jokowi. Sedangkan partai koalisi pengusung masih sebatas membicarakannya secara internal.

“Koalisi itu kan sifatnya hanya menjaring aspirasi saja. Bahwa apa yang telah dilihat nama-nama itu itu kan kembali ke Pak Jokowi,” pungkasnya.

(jpg/JPC)

Update