Ketua BNNK Karimun M Soleh memberikan materi pada kegiatan Asistensi Pembangunan Berwawasan Antinarkoba di Aston Hotel, Sabtu (25/8). F.Ichawanul Fahmi/batampos.co.id

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun mengimbau seluruh masyarakat memberi dukungan dalam proses pemberantasan narkoba. Khususnya dalam mensukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Iklan

”Melalui penyebaran informasi mengenai P4GN, tentunya sangat mudah memberikan edukasi ataupun pemahaman tentang bahaya narkoba,” ungkap Kepala BNNK Karimun, Ahmad Soleh SH MSi, Sabtu (25/8) di Aston Hotel.

Soleh pun mengajak semua peserta Asistensi Pembangunan Berwawasan anti narkoba melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat.

“Sinergitas masyarakat sangatlah penting dalam melakukan berbagai langkah nyata dalam P4GN. Bagaimana ke depannya diharapkan supaya dapat memahami akan bahaya narkoba,” ungkap Soleh.

Plt Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK, Tsaniya Azmi mengatakan peran pemuda turut memiliki potensi untuk menjauhi narkoba. Mengingat, kalangan pemuda lebih banyak terkontanimasi peredaran narkoba.

Mirisnya, bahaya narkoba sudah merambah seluruh lapisan masyarakat. ”Kami berpesan agar pemuda di Karimun menjauhi narkoba. Selain itu, bisa menjadi teladan dan panutan pada keluarga dalam menjauhi bahaya narkoba,” paparnya. (enl)