Petugas melakukan olah tempat kejadian kecelakaan di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Minggu (26/8). F. Remon untuk batampos.co.id

batampos.co.id – KECELAKAAN lalu lintas kembali terjadi di Tanjungpinang. Kali ini, dua orang pengendara sepeda motor Revo BP 2184 OT, Fauzan, 13, dan temannya yang belum diketahui identitasnya, tewas terlindas bus di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 Tanjungpinang, Minggu (26/8).

Iklan

Korban ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan. Sementara, korban lainnya yang mengendarai sepeda motor berbeda dan ikut terlibat dalam kecelakaan itu, Rizky, 14, mengalami luka berat di bagian bahu.

”Tadi saya lihat pengendara Revo mau nyalip bus, pas nyalip tiba-tiba nyenggol pengendara (sepeda motor) Scoopy, yang satu terpelanting ke tepi jalan, satunya masuk kolong bus,” kata Ilham, salah seorang pengendara yang juga saksi mata di lokasi kejadian, kemarin.

Kanit Lantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan menjelaskan kecelakaan berawal saat korban yang berboncengan dengan temannya mengendarai sepeda motor Revo BP 2184 OT melaju dari arah Hotel CK menuju Batu 9. Korban diketahui akan mendahului kendaraan di depannya dengan cara menyalip bus.

Sementara dari arah yang berlawanan, melaju sepeda motor Scoopy BP 3251 AW yang dikendarai Rizky. Fauzan lalu keluar dari lajurnya dan tiba-tiba menghantam sepeda motor Scoopy yang datang dari lajur berlawanan. Akibatnya, pengendara Scoopy terpental ke tepi jalan, sementara korban terjatuh ke kolong bus dan tewas terlindas.

Sementara itu, bus tidak berhenti dan terus melaju ke arah Batu 9. ”Pengendara bus kemungkinan tidak mengetahui kendaraannya melindas korban, saat ini petugas sedang melacak dan menyelidikinya,” katanya.

Korban tewas dan luka langsung dievakuasi petugas ke RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang. ”Korban luka dirawat, sementara korban meninggal dibawa keluarganya untuk dimakamkan,” kata Ridwan.
Ridwan meminta masyarakat selalu waspada saat berkendara. (odi)