Beras dalam kemasan sachet yang akan segera dipasarkan secara luas di Tanjungpinang. F. Humas bulog untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Produk baru dari Badan Urusan Logistik (Bulog) berupa beras dalam kemasan kecil atau sachet isi 200 gram dipastikan berkualitas premium. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak meragukan kualitas beras dalam kemasan mini ini.

Iklan

Kepala Bulog Tanjungpinang, Edison menjelaskan, beras sachet dengan nama ’Beras Kita’ mulai dipasarkan bulan depan. Namun, sebelum beredar ke khalayak luas, akan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu lagi ragu mengonsumsi beras produk baru dari Bulog itu.

”Biar nanti tidak kaget melihat beras ukuran sachet ada di warung-warung kecil macam kopi dan mi instan,” ujar Edison, kemarin.

Saat ini, sambung Edison, 30 sachet beras ukuran dua ons itu sudah tiba di Tanjungpinang. Jumlah itu masih sedikit sekali karena memang yang baru datang ini hanya akan dijadikan media promosi ke masyarakat luas. Rencananya, untuk tahap awal nanti, akan datang 1.000 sachet untuk didistribusikan ke warung-warung di Tanjungpinang.

”Nanti 1.000 sachet beras itu akan kami datangkan dari Pekanbaru karena pengemasannya memang di sana. Jumlah itu tentu untuk tahap awal saja. Kalau nanti penerimaan masyarakat bagus, bisa berkali-kali lipat jumlahnya untuk didatangkan lagi,” ujar Edison.

Lantas, berapa harga yang akan dibanderol untuk beras sachet ukuran dua ons ini? Edison menyebutkan harga jualnya amat terjangkau dan ekonomis dengan masing-masing sachet dibanderol Rp 2.500 saja. Dihargai sedemikian dengan kualitas premium merupakan terobosan Bulog untuk seluruh lapisan masyarakat.

”Kualitasnya premium. Satu sachet ini setidaknya bisa untuk tiga kali makan. Tentu amat membantu untuk keluarga kecil dan juga mahasiswa yang tinggalnya di kos-kosan,” pungkasnya.(aya)