Jumat, 29 Maret 2024

Jemaah Haji Anambas Tiba

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 43 jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas akan kembali ke Tanah Air pada hari ini, Selasa (28/8). Mereka diperkirakan akan tiba di debarkasi Hang Nadim Batam sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah menginap satu malam di Batam, jemaah akan diberangkatkan ke bandara khusus Matak keesokan harinya menggunakan pesawat. Kedatangan jemaah haji di Matak akan disambut Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris beserta rombongan.

”Rencananya begitu, disambut langsung Bupati Kepulauan Anambas Abdul Abdul Haris di Bandara Khusus Matak sebelum azan Zuhur,” ujar Rio, Minggu (25/8).

Setelah disambut di Bandara Khusus Matak, sebagian jemaah melanjutkan perjalanan ke Tarempa, di Tarempa juga ada penyambutan lagi di Masjid Istiqomah, baru setalah itu jemaah haji pulang ke kediamannya masing-masing.

Rio menambahkan, saat ini kondisi jemaah haji asal Anambas dalam keadaan sehat, dan sedang berada di Mekkah untuk mempersiapkan kepulangan ke Indonesia.
”Alhamdulillah kabar terakhir mereka dalam keadaan baik. Mudah-mudahan kondisi jemaah haji sehat sampai kampung halaman, amin,” ungkapnya.

Seperti diketahui jemaah haji asal Anambas sebanyak 43 orang. Namun, satu diantaranya merupakan pendamping haji. Jadi, sebenarnya hanya 42 orang. Mereka kembali ke Indonesia tergabung dalam kloter 1 bersama jemaah dari Kota Tanjungpinang, Natuna, Lingga, dan Batam. (sya)

Update