Kamis, 25 April 2024

Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Hang Nadim Siapkan Thermal Scanner

Berita Terkait

batampos.co.id – Tadi pagi, Selasa (28/8/2018) sekira pukul 03.15 ada 450 Jemaah Haji tiba di Batam melalui bandara Hang Nadim.

Pihak Bandara Internasional Hang Nadim mempersiapkan Thermal Scanner untuk memindai suhu tubuh dari para jemaah haji debarkasi Batam. Selain mengaktivkan Thermal Scanner, nantinya juga akan dilaksanakan pemeriksaan kartu kesehatan.

“Mereka berangkat langsung dari Jedaah hari ini (27/8) pukul 14.15 dengan pesawat dengan nomor penerbangan SV 5122,” kata Direktur Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Sesuai dengan rencana Hang Nadim, para Jemaah Haji ini akan masuk melalui ruang tunggu A2. Setelah melewati Thermal Scanner, mereka dipersilahkan istirahat sejenak di ruang tunggu. Lalu menjalani pemeriksaan kartu kesehatan serta pengecekan paspor.

“Dan menuju ke bus. Ada sebanyak 11 bus untuk penumpang dan 4 truk untuk bagasi. Semuanya langsung menuju asrama haji,” ucapnya.

Suwarso menuturkan Jemaah Haji ini akan berdatangan dari Jeddah mulai dari 28 Agutus higga 7 September . Lalu disambung lagi Jemaah Haji yang datang dari Meddinah dari 9 September hingga 25 September. “Kloter terakhir itu masuk Selasa (25/9) pukul 18.00,” ucapnya.

Agar kedatangan para Jemaah Haji ini berjalan lancar. Penjemputan ini ditangani dari berbagai instansi. “Dan kami sudah rapatkan Senin (27/8), yang datang itu dari berbagai instansi terkait, pihak Saudi Arabia, Ground Handling, asrama haji, AirNav serta Dishub,” pungkas Suwarso. (ska)

Update