Kamis, 25 April 2024

Buddha Tzu Chi Batam, RSBK dan Batam Pos Gelar Baksos Kesehatan

Berita Terkait

Ketua Pengurus Budha Tsu Chi di Kota Batam Rudi Tan berdiskusi dengan
Komisari Batam Usep RS, Diretur Batam Guntur Marchista Sunan, Manager
Iklan Tri Agus saat berkunjung ke Batam Pos, Senin (27/8). F Cecep
Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Batam bersama Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) dan didukung Batam Pos kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu.

Ketua Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Batam Rudi Tan, dalam kunjungannya ke Batam Pos, Senin (27/8) mengatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang ke delapan, dalam tujuh kegiatan baksos pengobatan sebelumnya sudah membantu sebanyak 3.200 warga.

“Kali ini target pasiennya sekitar 500 orang. Tentunya warga kurang mampu,” ucap dia.

Ia mengungkapkan pengobatan terbanyak adalah pengobatan katarak sekitar 250 pasien. Selain pengobatan katarak ada tiga jenis pengobatan lain yakni Hernia yang ditargetkan sebanyak 80 pasien, benjolan sekitar 150 oran. “Sebagian (sisa kuota) untuk pasien bibir sumbing,” terang dia.

Untuk mendaftar sebagai pasien, para warga juga dapat mendaftar di seluruh Puskesmas se Kota Batam dan pendaftaran akan ditutup pada 28 September 2018 mendatang. Selanjutnya screening pasien akan digelar pada Sabtu 6 Oktober dan 7 Oktober 2018 mendatang masing-masing dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB di RSBK Batam.

Sementara pelaksanaan operasi yakni dilakukan dua hari yakni pada Sabtu 13 Oktober 2018 dan Minggu 14 Oktober 2018 juga di RSBK Batam. Selain pasien berasal dari Batam juga dipersilakan dari daerah lain seperti Tanjungpinang, Karimun, Bintan hingga Selatpanjang Riau.

“Kami juga berencana mau sebarin brosur ke Dabo Singkep,” kata dia.

Sementara itu, kunjungan Rudi disambut langsung Komisaris Batam Pos Usep RS, Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan, juga Manajer Departemen Iklan Agus Triono.

“Pada prinsipnya kami mendukung kegiatan sosial ini,” kata Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan. (iza)

Update