batampos.co.id – Beras Renceng (Beceng) atau beras sachet akan segera didistribusikan ke Batam. Saat ini Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Batam tengah mengemasnya di Riau sebelum ke Batam.

Iklan

“Untuk saat ini, beceng belum bisa disalurkan ke Kepri karena di Batam belum ada mesin pengemasannya. Pengemasannya masih dilakukan di Riau,” kata Kepala Bulog Sub Divre Batam Agung Rohman, Selasa (28/8/2018).

Beceng ini merupakan beras yang dikemas dalam sachet. Ukurannya 200 gram dengan harga Rp 2.500 per sachet. Merknya adalah Beras Kita Premium. Sachet Beceng ini berwarna kuning dan orange. Dan ditengahnya transparan untuk memperlihatkan butir berasnya.

Agung memperkirakan satu sachet Beceng bisa untuk makan tiga kali sehari.

Ia kemudian mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat Batam dengan membawa sampling.

“Kehadirannya disambut positif. Alhamdulillah respon masyarakat cukup bagus,” ujar Agung.

Bulog Sub Divre akan mendistribusikan Beceng sesuai dengan permintaan pasar dan produksi. Namun kapan disalurkan ke Kepri belum diketahui waktu tepatnya.

Secara pasti, Perum Bulog telah menginstruksikan agar Beceng bisa disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia pada Bulan September.

Agung mengatakan pihaknya terus memonitor perkembangan pengemasan Beceng di Riau.

“Sekarang yang sudah disalurkan itu di wilayah Jawa dan Sulawesi Tenggara. Sekarnag akan mulai merambah ke wilayah Sumatera,” jelas Agung.(leo)