batampos.co.id – Petugas sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam menangkap seorang pemuda yang tertangkap basah melemparkan sekantong serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu dari luar tembok penjara, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi pria yang berinisial Rh ini diketahui oleh sipir yang berjaga diatas menara lapas. Usai melemparkan serbuk putih tadi dia berusaha lari arah jalan utama Trans Barelang, sehingga ditariakin petugas jaga menara. Diapun dikejar oleh petugas lapas lain dan akhirnya tertangkap di depan Lapas.

Sumber dari petugas lapas menyebutkan, Rh ini datang bersama seorang temannya menggunakan satu sepeda motor. Namun temannya itu berhasil kabur karena sesaat sebelum ditangkap, Rh sempat menelepon untuk memperingati temannya yang tunggu di depan lapas supaya segera pergi.

Kantong plastik yang dilempar Rh ternyata berisikan sebungkus serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu.

“Lumayan banyak. Sekitar 50 gram ada, lah,” ujar sumber di lapangan.

Temuan dan penangkapan itu langsung dikoordinasikan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batam. Sesaat kemudian pihak BNNK mendatangi Lapas.

Kalapas Batam Surianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan dan penangkapan seorang warga yang melemparkan serbul putih yang diduga narkoba jenis sabu itu. Namun demikian Surianto belum berkomentar banyak sebab masih didalami pihak BNN.

“Ikuti arahan BNN dulu ya. Nanti keterangan lebih lanjut dari BNN,” ujarnya. (eja)

Advertisement
loading...