Kamis, 18 April 2024

Batam Archery League 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – Batam Archery League (BAL) kembali digelar di Politeknik Negeri Batam, Sabtu (25/8) hingga Minggu (26/8). Event ini diikuti sebanyak 103 atlet panah dari Batam dan Kepri.

Ketua Batam Archery Club (BAC) Ilham Maulana menegaskan jika kegiatan ini terselenggara atas kerjasama BAC, Tuah Sakti Archery Club (TSAC), dan
Batam Traditional Archery Club (BTAC).

“BAL hanya diselenggarakan selama dua kali dalam setahun. Dan diikuti 103 atlet panah dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, dan Kundur,” paparnya, Kamis (30/8).

“Untuk tahun ini, baru pertama diselenggarakan. dan Yang kedua akan diselenggarakan jelang akhir tahun 2018 nanti,” tambah Ilham.

Ilham juga menjelaskan jika BAL diselenggarakan dengan tujuan untuk mendata atau melihat sejauh mana kemampuan atlet panah Batam dan Kepri. Dengan menyelenggarakan segara rutin, diharapkan perkembangan atlet panah Batam bisa terpantau.

“BAL ini dihadiri langsung oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batam Dedek Siregar dan Ketua Perpani Jakarta Utara Herman Juli Prasetyo,” beber Ilham.

Tak cuma itu, dalam event ini juga diikuti oleh atlet panahan DKI Jakarta Yuki Widianto. “Tujuannya adalah sebagai motivasi pada atlet panahan asal Batam dan Kepri,” ujarnya.

“Jadi, ini memberikan pengajaran pada atlet panahan Batam dan Kepri jika masih banyak atlet panahan dari daerah lain yang kemampuannya jauh diatas,” tegas Ilham.

Kehadiran atlet panahan DKI Jakarta Yuki Widianto ini juga memberi pemahaman pada atlet panah Batam dan Kepri untuk tidak cepat puas dengan kemampuannya. (yan)

Update