Andrei Simanjuntak

Andrei Simanjuntak menyatakan potensi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat luar biasa. Selain lokasi yang strategis sebagai wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, Kepri juga memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat menjanjikan.

Iklan

“Potensi Kepri sangat dahsyat. Potensi yang luar biasa itu perlu dukungan serius dari DPR karena sangat bisa untuk mensejahterakan warganya,” ungkap Andrei di Jembatan Barelang, Batam, Jumat, 31 Agustus 2018.

Potensi tersebut menurutnya ada di berbagai sektor, diantaranya pariwisata, perikanan dan kemaritiman.

Di sektor pariwisata contohnya, ia menilai Kepri memiliki banyak lokasi yang eksotik. Andrei pun bersyukur saat ini di Kepri sudah mulai terbangun dari tidurnya untuk menghadirkan berbagai tempat wisata yang berkelas internasional.

Harapan Andrei, adanya sinkronisasi pariwisata nasional dengan pariwisata Kepri yang lebih intens. Menurutnya jika di Kepri, sering menggelar event internasional hal tersebut sangat bagus untuk memperkenalkan Kepri lebih maksimal.

Selain itu penyiapan SDM juga menjadi hal yang harus segera dibenahi. “Bali terkenal selain panoramanya, juga SDM-nya yang berkualitas,” tambahnya.

Untuk itu sekolah atau perguruan tinggi pariwisata juga perlu diseriusi. Selain juga masyarakat diberdayakan untuk menjadi relawan-relawan pariwisata yang profesional untuk melayani pengunjung domestik maupun manca negara.

“Saya kira jika serius masalah-masalah bisa diselesaikan,” pungkasnya. (*)