Tampang Yamaha R25 Next Generation (Indianautoblog)

batampos.co.id – Yamaha menyiapkan racikan baru untuk Yamaha R25.

Racikan baru ini disiapkan untuk model 2019 yang akan tampil lebih sporty dan menggoda.

Berdasarkan laporan Young Machine beberapa hari lalu, sebuah rendering atau gambaran sementara rancang bangun motor, Yamaha R25 akan menyematkan suspensi depan upside-down (USD), fairing depan baru dengan asupan udara lebih besar dan revisi ekor belakang.

Tak hanya itu, Indianautoblog, Selasa (28/8/2018) menyebutkan sasisnya juga mendapat ubahan untuk peningkatan mekanis yang mengakomodir sandal kopling dan Variable Valve Actuation (VVA). Motor sport ini juga akan mengaplikasikan kluster instrumen serba digital, unit head lamp LED dan opsi warna baru.

Nantinya Yamaha R25 generasi berikut ini, akan menggendong mesin berkapsitas 249 cc, twin-cylinder, fuel-injected, liquid-cooled, yang mampu melesat dengan power 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Mesinnya akan dipadukan dengan gearbox 6-speed.

Pembaruan mekanik dan kosmetik ini akan memberikan wajah baru Yamaha R25 atau YZF-R25 yang rencananya akan diluncurkan secara global tahun 2019. Motor ini kemungkinan akan melantai dibeberapa pasar negara Asia tahun depan.

Untuk pengereman Yamaha memberikan dua pilihan yakni disk depan 298 mm dan rotor belakang 220 mm dengan kaliper 2-piston dan rem dual-channel ABS. Motor ini, disiapkan untuk menjadi penantang dua kompetitornya yakni Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Sejauh ini Yamaha belum membeberkan harga Yamaha next generation ini. Bila mengkalkulasi perubahan yang disematkan padanya kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal.

Untuk diketahui, saat ini R25 dibanderol dengan harga Rp 57 juta. Untuk model livery MotoGP harganya sedikit berbeda yakni Rp 57,350 juta dan yang menggunakan ABS dibanderol Rp 63 juta.

(wzk/JPC)

Advertisement
loading...