Jumat, 29 Maret 2024

Anggota DPRD Kritisi Pengurusan e-KTP Batam masih Lambat

Berita Terkait

batampos.co.id – Anggota komisi I DPRD Kota Batam meminta Disduk Capil dan kantor kecamatan untuk mempercepat pencetakan E KTP. Di mana saat ini masih banyak e KTP yang belum dicetak padahal perekaman sudah sejak beberapa bulan lalu.

“Jadi sudah banyak laporan yang masuk ke kita mengenai masih banyak yang belum selesai e-KTPnya,” kata anggota komisi I Tumbur Sihaloho.

Ia berharap pihak kecamatan tidak beralasan bahwa saat ini masalah ketersediaan blanko atau tinta jadi alasan. “KTP itu adalah hak warga negara jadi harus dipermudah,” katanya.

Sementara itu, seorang warga Batuaji, Ena Florida Nainggolan mengaku sudah mengurus e KTP sejak Juli lalu dan tak kunjung selesai. Bahkan ketika ditanya Rabu (27/8) lalu, pihak kecamatan mengaku KTP tersebut baru akan selesai sekitar dua minggu kedepan.

“Kok bisa lama sih. Kalau di awal bulan Juli lalu, katanya akan selesai dua minggu. Tapi ini kok sudah dua bulan,” katanya.


Petugas Kecamatan Batuaji, Frisky, 28, merekam E-KTP Intan, 18, di Kantor Camata, Batuaji, Senin (6/8). F Dalil Harahap/Batam Pos

Padahal katanya, KTP tersebut sangat dibutuhkan karena diminta oleh perusahaan dia tempat bekerja.

“Ya mau bagaimana lagi terpaksa ditunggulah,” katanya.

Sementara camat Batuaji, Ridwan mengaku bahwa saat ini stok blanko e KTP masih tetap tersedia di kantor kecamatan. Dan menurutnya, pelayanan prima tetap dilakukan pihak kecamatan.

“Ada kok blankonya. Nanti saya coba cek,” jawabnya singkat. (ian)

Update