Selasa, 19 Maret 2024

Mahasiswa Tewas Gantung Diri

Berita Terkait

Petugas mengevakuasi jenazah Dani yang tewas bunuh diri di Jalan Pandan, Tanjungpinang, Jumat (31/8).
(F. Yusnadi/Batam Pos)

batampos.co.id – Hardiansyah Dani, 26, seorang mahasiswa ditemukan tewas bunuh diri di kamar rumah kontrakannya di Jalan Pandan, Lorong 1, Kelurahan Seijang, Tanjungpinang, Jumat (31/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, kakak korban yang melihat adiknya sudah tergantung di dalam kamar dengan seutas tali langsung melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT dan melaporkannya ke pihak berwajib. Tidak lama kemudian polisi datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan identifikasi.

Sebelum mengakhiri hidupnya, warga setempat mengaku sempat melihat korban pulang ke rumahnya pada malam hari. ”Yang saya tahu, korban ini pendiam, jarang menginap karena ini rumah kontrakan kakaknya,” kata Pahri, warga setempat.

Korban yang diketahui sedang menyelesaikan skripsinya tersebut sebelum ditemukan tergantung, sempat mengirimkan pesan singkat berisi permohonan maaf kepada pacarnya yang berada di Batam. ”Dia mahasiswa, yang saya tahu dia lagi nyusun skripsi,” kata Pahri.

Di lokasi kejadian, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan kakak korban mengetahui adiknya mau mengakhiri hidup dari pacar korban. Mendapat pesan tersebut, kakak korban langsung pulang ke rumah untuk memeriksa adiknya. Tiba di rumah kakak korban menemukan adiknya sudah tergantung menggunakan tali yang diikat ke jendela kamar.

”Sebelum bunuh diri, korban sempat minta maaf karena banyak kesalahan dan ia menyatakan akan gantung diri,” jelas Dwi.

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang untuk dilakukan visum. ”Kami masih menyelidiki motif korban gantung diri,” kata Dwi. (odi)

Update