batampos.co.id – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, kondisi keamanan di Natuna sangat kondusif. Kondisi tersebut diketahui dari hasil operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang tersebar di Ranai, Sabtu (1/9) lalu.

Iklan

Sasaran operasi cipkon ini mulai kepemilikan senjata tajam (sajam), narkoba, miras, perjudian, pencurian dengan kekerasan (curas), prostitusi dan pekerja hiburan di bawah umur. Namun dalam operasi tersebut tidak ditemukan sasaran yang menjadi target operasi.

”Operasi ini untuk menjamin terciptanya kondisi yang aman di tengah masyarakat. Dan untuk meningkatkan fungsi kamtibmas kepolisian seperti yang diinstruksikan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisan, dilakukan secara rahasia dan terbuka untuk menjamin kamtibmas,” sebut Kapolres.

Kasatreskrim Polres Natuna, AKP Edy Wioto menambahkan, operasi cipkon ini merupakan kegiatan rutin Polres Natuna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dan hasilnya tidak menemukan sasaran target yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat umum. ”Sejauh ini belum ditemukan pelanggaran, kondisi masih aman dan kondusif,” sambungnya.

Operasi cipkon tersebut, ditargetkan tempat hiburan malam dan menyisir tempat karaoke dan mendata pramusaji. Mulai identitas, hingga mengimbau agar pramusaji ditempat karaoke rutin mengecek kesehatan, yang diketahui sering melayani tamu karaoke.

”Kami juga berharap, pekerja-pekerja di tempat karaoke ini diketahui kondisi kesehatannya, supaya tidak menularkan penyakit, nantinya juga meresahkan masyarakat,” ujar Kasat Reskrim. (arn)