Sabtu, 20 April 2024

Universitas Putera Batam, Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di PT Innox Multi Abadi

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim pengabdian dari Universitas Putera Batam menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di PT. Innox multi abadi.

Tim pengabdi yang terdiri dari Dosen Sistem Informasi Universitas Putera Batam sebagai Ketua pengabdi/pelaksana Saut Pintubipar Saragih S.Kom., M.MSI dididampingi oleh seorang anggota pengabdi PKM yang juga merupakan seorang mahasiswa jurusan Sistem Informasi Universitas Putera Batam Irma Suriani Labora Lumban Gaol.

Pengabdian Masyarakat tersebut ditujukan untuk membina masyarakat dalam menggunakan Internet, teknologi website dan optimasi digital content dalam melakukan pemasaran dan promosi produk perusahaan.

Ir. Jamartuah Purba, Manajer PT Innox mengatakan, “Waktu saya muda dulu website itu tidak pernah ada yang peduli dengan marketing lewat internet dan bahkan juga akses internet susah, tapi saat ini semuanya sudah menggunakan internet dan saya mau usaha/bisnis saya juga ikut melakukan hal yang sama”.

Implementasi kegiatan ini diharapkan bahwa perusahaan mampu membangun website sendiri untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan produktifitas secara keseluruhan.

Ketua Tim Pengabdi Saut Pintubipar Saragih mengatakan bahwa adaptasi bisnis berbasis teknologi informasi seperti website Harus dilakukan jika tidak ingin ketinggalan dalam persaingan usaha dan bahkan website hanya satu dari banyak produk teknologi informasi yang harus dilakukan karena masih banyak hal lain yang sudah berkembang. (*)

Update