Anggota Polwan Polda Kepri memperagakan kemampuan beladirinya dalam menumpas aksi kejahatan saat atraksi pada peringatan HUT Polwan ke-70 di Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Polwan Polda Kepri menggelar upacara peringatan HUT ke-70 Polwan di komplek Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Senin (3/9). Dalam kesempatan itu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto berpesan agar polwan terus meningkatkan kapasitasnya, karena tugasnya kian berat.

“Polwan ini tugasnya multifungsi. Tidak hanya sebagai ibu yang baik bagi keluarganya, tapi juga pengayom untuk seluruh masyarakat,” kata Kapolda Kepri, Senin (3/9).

Kapolda menyebut, tugas Polwan kini tidak lagi ringan. Karena sudah setara dengan beban yang ditanggung polisi laki-laki. Tentunya ini menjadi tantangan besar ke depannya bagi polwan Polda Kepri.

“Saya yakin polwan Polda Kepri menjadi polisi yang profesional, modern, terpercaya, dan humanis sesuai dengan arahan Kapolri,” ungkapnya.

Kahadiran polisi wanita, kata Andap, dapat mengangkat citra polisi. Karena karakter polwan yang penuh kelembutan, ketegasan, dan membawa pesan kedamaian. “Seperti yang disebutkan Kapolri, polwan menjadi bagian penting mewujudkan Polri yang promoter,” ucapnya.

Peringatan HUT ke-70 Polwan kemarin juga diselingi atraksi para polwan Polda Kepri. Mulai dari atraksi beladiri Muangthai, tarung drajat, hingga karate. Aksi mereka tak kalah dengan polisi laki-laki. Jurus kuncian, bantingan, hingga pukulan mematikan dapat mereka peragakan dengan sempurna.

Setelah memperagakan keahlian bela diri, para polwan Polda Kepri juga memperlihatkan skill mereka dalam mengendarai kendaraan roda dua dan empat. Andap berharap keahlian ini dapat terus diasah para polwan Polda Kepri, sehingga berguna dalam menjalankan tugas.

“Terus berlatih, dan berlatih, agar semakin baik,” ungkapnya. (ska)

Advertisement
loading...