Luis Enrique

batampos.co.id – Liga Negara UEFA jadi pembuktian Luis Enrique untuk menunjukkan kapasitasnya dalam menangani Timnas Spanyol.

Iklan

Saat perkenalan sebagai pelatih awal Juli lalu, Enrique berkilah tak membuat banyak peraturan baru di internal tim. Namun, kenyataannya lain. Eks pelatih Barcelona ini bikin heboh Sergio Ramos cs.

AS melansir, pria 48 tahun itu menerapkan aturan disiplin super ketat atau setidaknya berbeda dengan dinasti sebelumnya.

Makan malam dan bangun tidur

Enrique memastikan makan malam pada pukul 20.30, lebih cepat setengah jam dari tradisi timnas Spanyol sebelumnya. Ini juga untuk memastikan pemain tidur lebih cepat dan bangun tidur lebih pagi.

Sarapan tim wajib untuk seluruh awak tim pada pukul 09.00, atau satu jam sebelum latihan pagi. Ini bukan kabar baik untuk pemain yang sulit bangun pagi.

Tak boleh bawa HP ke ruang makan

Enrique tidak mengizinkan pemain membawa ponsel ke ruang makan. Penggunaan telepon seluler juga dibatasi di ruang ganti.

Penggunaan media sosial masih mendapat toleransi, tapi dilarang memberikan informasi internal.

Denda karena terlambat

Denda dikenakan kepada seluruh anggota tim yang terlambat menghadiri setiap jadwal tim, dari mulai bangun pagi hingga tidur malam.

Main kartu dan PlayStation

Enrique masih memberikan toleransi kepada pemain bermain kartu dan PlayStation namun tidak sampai larut malam. Di Piala Dunia 2018 lalu, para pemain masih bermain ludo dan menonton televisi sepanjang malam

Mengontrol makanan

Enrique menghapus menu makanan yang digoreng dan memperbanyak makanan yang dibakar atau dikukus. Enrique memang dikenal sebagai salah seorang yang ahli dalam nutrisi. So, sayuran dan buah dapat terlihat di semua daftar menu timnas Spanyol saat ini. (adk/jpnn)