batampos.co.id – Siapa bilang mobil murah sekelas Toyota Calya tidak bisa berdandan dan membuat orang kagum. Semua bisa dilakukan dengan jalan modifikasi. Mobil yang awalnya tampil biasa-biasa saja akhirnya membuat orang terperangah.

Adalah Edy, punggawa bengkel Audio Sound Fighter, yang berlokasi di Cengkareng, Puri Agung, Jakarta Barat. Baginya memberikan sentuhan istimewa pada audio mobil murah bisa dilakukan.

Edy menuturkan selama bermain di dunia car audio bertahun-tahun, ia ingin memberikan sentuhan berbeda pada mobil Calya miliknya sehingga orang bisa melihat bahwa mobil murah pun dapat tampil keren pada sisi yang lain.

“Mobil itu memang kami bangun untuk mengikuti kontes audio seperti IASCA, CAN atau EMMA. Selain untuk meraih juara di kontes. Kita ingin orang punya pandangan bahwa mobil murah juga bisa menjadi panggung car audio yang keren,” kata Edy.

Dalam kontes car audio, Calya merah andalan Edy ini biasanya bermain di kategori SQL (Sound Quality Load), SQ (Sound Quality) dan SPL (sound pressure level) dengan setingan pada khusus dengan tambahan part-part pendukung seperti monoblock, subwoofer, speaker dan prosesor.

Secara umum bagian kabin mobil benar-benar di seting layaknya sebuah panggung dengan penataan komponen-komponen audio yang rapi. Mulai dari letak speaker, subwoofer, tweeter dan komponen pendukung lainnya.

Dengan tampilan keren kabin mobil yang hampir mendapat ubahan total, mobil ini memang bisa digunakan harian. Namun sebenarnya ia lebih difokuskan sebagai mobil kontes dan juga hanya di display di bengkel agar pelanggan bisa langsung mengetes kualitas suaranya.

“Mobil ini biasanya kita hanya display di bengkel. Dengan mengikuti even dan membangun mobil modifikasi audio dengan kualitas seperti ini secara tidak langsung akan mendongkrak nama bengkel kita ke depan,” ujarnya.

Untuk mendapatkan tampilan keren mobil Calya dengan kualitas audio kelas mewah, Edy dan timnya menghabiskan waktu kurang lebih 2 bulan untuk menata mobilnya. Kerja keras mereka membuat mobil ini sudah pernah juara di tiga even berbeda yakni IASCA, CAN atau EMMA. (wzk/jpc)

Advertisement
loading...